rss
twitter
    Selamat Datang di Dunia Pengetahuan

Mapinfo


MapInfo Professional adalah sebuah pemetaan perangkat lunak produk yang dihasilkan oleh MapInfo Corporation .

MapInfo Profesional memiliki kemampuan untuk menggabungkan dan menampilkan, pada peta tunggal, data dari berbagai sumber yang dalam format yang berbeda dan proyeksi. Perangkat lunak ini mampu overlay raster dan lapisan vektor pada peta yang sama, yang pertama dapat dibuat semi-transparan, sehingga mereka dapat berfungsi sebagai lebih dari sekedar latar belakang.

MapInfo sangat populer baik dalam bisnis dan sektor publik, di mana pengguna biasa adalah menganalisis data peta pre-built lapisan.

Sejarah Mapinfo

MapInfo Corporation didirikan pada tahun 1986 dan produk pertama adalah MapInfo untuk DOS . Perangkat lunak ini dapat disesuaikan dengan menggunakan lingkungan pengembangan MapCode yang merupakan C -bahasa seperti bahasa pemrograman. Produk DOS itu akhirnya dihentikan dan digantikan oleh MapInfo untuk Windows.

Pada tahun 1990 MapInfo didesain ulang dengan mudah digunakan antarmuka pengguna grafis dan dibuat tersedia untuk Microsoft Windows , UNIX dan Macintosh platform. Lingkungan pengembangan MapCode diganti dengan baru bahasa MapBasic . Versi 4 dari produk yang dirilis pada tahun 1995, melihat nama produk "MapInfo Professional".

MapInfo Profesional tidak lagi tersedia untuk platform UNIX dan Macintosh.

Download Tutorial Mapinfo


1 komentar:

Unknown mengatakan...

oh itu yg dinamakan MapInfo Professional
terima kasih atas penjelasannya
jangan lupa lihat web saya http://irwan.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
dan website kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id/

Posting Komentar